Update Post :
Home » » Cara Mengikuti Tutor Online Pada UT

Cara Mengikuti Tutor Online Pada UT

9 Okt 2011 06.23

Banyak sekali teman-teman kebingungan akan masalah pembelajaran UT ONLINE ini, didalam situs resmi UT , sudah tertera secara detail bagaimana cara mengikuti program ini Saya sakan menjelaskan car-cara dalam pembelajaran Tutor Online di Universitas Terbuka. diharapkan Mahasiswa semua mempunyai E-mail untuk aktivasi UT Online. Pastikan E-mail anda @gmail.com Contoh : rendra@gmail.com daftar E-mail di http://gmail.com (email dari Google)
  1. Tahap awal ,anda harus masuk di alamat http://student.ut.ac.id
  2. Tahap kedua mohon di perhatikan bagi anda calon anggota UT ONLINE
Ketentuan Calon anggota UT ONLINE Antara Lain:
  1. Yang dapat menjadi anggota UT-Online adalah mahasiswa UT program Pendas, Non Pendas dan Pasca Sarjana
  2. Wajib memiliki pengetahuan secara umum mengenai internet, dapat mengakses halaman web dan email. Serta paham istilah-istilah umum seputar teknologi informasi/internet
  3. Wajib memiliki alamat email, Bagi yang belum silahkan mendaftarkan alamat email pada situs situs free email (yahoo,hotmail,dsb), UT tidak melayani permintaan pembuatan email oleh mahasiswa
  4. Mahasiswa wajib mengisikan data data yang benar saat proses aktifasi
  5. Mahasiswa tidak diijinkan untuk menyebarkan informasi data username dan password mahasiswa untuk alasan apapun kepada mahasiswa / pihak lain.
  6. Administrator sistem UT berhak melakukan penghapusan account jika mahasiswa melakukan tindakan yang dinilai dapat membahayakan sistem UT-Online dan atau menggunakan fasilitas UT-Online yang dinilai menganggu kepentingan bersama komunitas UT-Online (penyebaran info sara, menyinggung anggota lain)
  7. Administrator sistem UT berhak melakukan penghapusan account jika mahasiswa menggunakan data data yang dikemudian hari diketahui tidak benar misal penggunaan alamat email palsu.
  8. Administrator sistem UT berhak melakukan penghapusan account jika mahasiswa tidak mengakses / login kedalam situs UT-Online sekurang � kurangnya 180 hari sejak login terakhir.
  9. Mahasiswa yang ingin mereset password atau lupa password dapat memperoleh passwordnya kembali melalui fasilitas lupa password Untuk alasan keamanan, Administrator UT tidak melayani permintaan password melalui email, dan telepon.
  10. Mahasiswa yang accountnya terhapus, dapat melakukan prosedur aktifasi ulang.
  11. Administrator sistem UT tidak bertanggung jawab atas segala masalah yang mungkin timbul akibat dilanggarnya kesepakatan ini.
  12. Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu, setiap perubahan ketentuan akan diinformasikan secara resmi melalui situs UT.

Selanjutnya KLIK OK
Maka akan muncul tampilan seperti dibawah .
Silahkan isi data Anda sesuai KTM yang anda miliki.

Setalah anda menekan tombol Kirim , silahkan cek E-mail anda dengan membuka Account anda untuk melihat kiriman Link akivasi dari UT Online


[KLIK FOTO UNTUK MEMPERBESAR]
Nah tampilan diatas adalah Kiriman dari Server UT online jika anda buka akan ditampilkan sebuah info Link aktivasi anda tinggal klik otomatis akan meng-aktifasi
seperti gambar dibawah

[KLIK FOTO UNTUK MEMPERBESAR]

Klik link yang tertera , maka anda akan di bawa ke halaman Aktifasi UT Online dan berhasil anda telah ter-aktifasi di layanan UT ONline, dan selamat belajar secara Online Jika anda sudah teraktifasi anda langsung klik di http://student.ut.ac.id/ bidang kolom di kiri berupa Username dan Password Isikan Username dengan NIM anda untuk Password Isikan tanggal lahir kalian . Contoh: Username : 016813985 Passoword :06011992

[KLIK FOTO UNTUK MEMPERBESAR]

Maka anda akan ditampilkan seperti gambar diatas.

Oke , sekian sedikit Info sharing dari saya , Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan , Wassalam

Penulis By : Rendra
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Ikatan Pustakawan Kota Pacitan | IPKP 2010 -2011 | Design by Rendra Pacitan | Published by Rendra Nogo-Ijo | Powered by Blogger.com.